EDISI PERDANA MAJALAH BIODIVERSITAS INDONESIA

Bersamaan dengan ulang tahun pertama Foto Biodiversitas Indonesia - FOBI, http://www.blogger.com/img/blank.gifsecara resmi diluncurkan edisi perdana majalah Biodiversitas Indonesia.
Biodiversitas Indonesia




Biodiversitas Indonesia merupakan majalah digital yang diterbitkan oleh situs basisdata foto dan komunitas pemerhati keragaman hayati Indonesia (www.fobi.web.id). Keberadaan majalah digital ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi dari khazanah ilmu pengetahuan akan kekayaan hayati bumi Nusantara, mencakup flora fauna, habitat dan segala yang terkait di dalamnya.

Dengan mengusung slogan “Bhinneka Flora Fauna Nusantara”, majalah digital ini akan menerima dengan terbuka kontribusi tulisan dari segenap pemerhati biodiversitas Indonesia. Di tiap edisinya, yang diagendakan terbit per 6 bulan, kami akan menampilkan rubrik-rubrik yang khas, berupa Lumbung Foto, Spesies, Bioders, Kantong Biodiversitas, Kabar FOBI, Blusukan dan Bidik.

Lumbung Foto akan mengupas foto-foto pilihan redaksi, baik bersumber dari foto yang ada di website FOBI maupun foto lain yang sesuai. Rubrik Spesies akan berisikan artikel-artikel mengenai flora dan fauna yang menarik, sementara Bioders akan menampilkan sosok seseorang yang memiliki kedekatan dan perhatian terhadap biodiversitas Indonesia.http://www.blogger.com/img/blank.gif

Dalam Kantong Biodiversitas, pembaca akan mendapatkan informasi mengenai lokasi-lokasi di Indonesia yang menjadi habitat penting bagi flora dan fauna. Rubrik Blusukan tersedia bagi mereka yang ingin berbagi pengalamannya menjelajahi berbagai tempat di Indonesia dalam rangka mengungkap potensi hayati tempat-tempat tersebut, Kabar FOBI menjadi ruang informasi menyangkut berbagai hal mengenai website FOBI dan Bidik akan menghadirkan opini sebagai satu ulasan pemikiran dan bahan renungan bagi pembaca.

Tak lupa kami selalu ingin mendengar aspirasi, komentar, kritik, masukan serta saran dari rekan-rekan demi perbaikan dan kemajuan di terbitan mendatang. Semoga majalah ini bisa menjadi tambahan rujukan untuk mengenal lebih dekat keanekaragaman hayati Indonesia.
baca selengkapnya